Follow me

Twett : @bang_ardyan
Facebook : http://www.facebook.com/ardyan.datuak.saidi

25 Maret 2012

Gadang Sarawa


Ketika denai hendak mengikut seleksi Bawaslu RI bulan Desember 2011 yang lalu, denai melakukan pemeriksan kesehatan menyeluruh atau general medical chek up di RS M Jamil Padang. sungguh sangat terkejut denai ketika mengetahui berat badan denai ternyata 113 kg sementara tinggi badan hanya 167 cm, sungguh tidak ideal padahal dirumah denai selalu menimbang berat badan dan hanya 105 kg. Karena sudah sangat berat lalu denai dirujuk ke ahli gizi.

Oleh ahli gizi denai kemudian diberi petunjuk menu dengan diet 1900 kalori dengan 3 kali makan berat dan 3kali makan ringan. Sebelum sampai dirumah denai merasa akan tersiksa dgn pola diet tersebut, tetapi ternyata setelah ditimbang nasi 150 gr utk makan pagi, 200 gr utk makan siang dan malam diluar sayur, lauk pauk dan buah ternyata sama porsinya dgn yang denai makan setiap hari minus/tanpa nasi tambah. lalu denai siasati dengan membagi dua porsi makan denai, sehingga denai bisa makan pakai nasi tambah. Selain menu makan berat yang tidak mesti dipilih-pilih tetapi cukup dibatasi, setiap 2 jam sehabis makan berat denai diwajibkan makan buah dan tahu/tempe 100 gr dan dapat diganti dengan pical tanpa lontong, mie dan kerupuk. Jadi siapa bilang diet itu menyiksa, justru membuat kita disiplin dalam mengatur jadual makan.

Foto diatas denai buat hari ini dengan menggunakan celana denai ketika lebaran akhir Agustus 2011 lalu. Sizenya 46 sementara hari ini denai sudah memakai celana yang sizenya 38 karena perut denai sudah mulai hilang, berat badan denai sudah 98 kg. Target denai, berat badan denai harus mencapai 80an kg, dan denai bertekat mencapainya.
Karena dalam 3 bulan ini saja, denai telah berhasil menurunkan berat badan 14 kg.

Tidak ada komentar: